KEK TAA Dapat Memperkuat Ekonomi Sumsel

sinergiTabloid-DESA.com PALEMBANG —Pelaku ekonomi yang juga pengusaha Ahmad Rizal yang saat ini dipercaya menjabat  Komite BPH Migas dan juga hakim arbitrase yakin Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api api akan memperkuat ekonomi Sumsel. Hal itu disampaikan oleh Rizal dalam pertemuan dengan pimpinan media di Hotel Arista , Palembang , Minggu (2/6).

Rizal bahkan menawarkan kepada pimpinan media untuk melihat langsung KEK TAA tersebut. Kayakinan Rizal juga diperkuat sejak akhir tahun lalu sudah ada jalur pipa gas yang khusus ke Sumsel termasuk untuk aliran distribusi gas ke PT Pusri.
Rizal yang juga mantan Ketua Kadin Sumsel ini mengajak wartawan untuk memikirkan dan membantu pembangunan di Sumsel. Rizal berharap dengan potensi di Sumsel dan bisa bersinergi akan memberikan dampak bagi pembangunan di Sumsel.

KEK

Acara buka bersama tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya untuk menjalin sinergi antara BPH Migas dengan  semua media massa yang ada di Palembang.

Pada obrolan santai Ahmad Rizal, pada kesempatan itu mengemukakan, tentang fungsi dan peran BPH Migas saat ini yang makin signifikan. Bahkan menghadapi Idul Fitri 1440 Hijriah ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membentuk posko nasional untuk hari raya Idul Fitri tahun ini.

BPH Migas dalam hal ini tidak hanya mengkoordinasikan terkait penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) saja, tetapi seluruh sektor ESDM lainnya, antara lain kelistrikan, elpiji, dan bahan bakar gas (BBG). Kemudian objek vital hulu dan hilir migas termasuk juga pemantauan potensi bencana gunung api dan geologi lainnya.

Rizal juga mengajak dan menawarkan untuk memberikan kontribusi dalam membangun Sumsel.

Comments

comments