• Home »
  • BERITA »
  • Kebangkitan Meraih Prestasi Lebih Tinggi Melalui Kejuaraan Drum Band Dan Marching Band Palembang Open 2018

Kebangkitan Meraih Prestasi Lebih Tinggi Melalui Kejuaraan Drum Band Dan Marching Band Palembang Open 2018

DRUMBAND OK (3)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Kejuaraan Drum Band dan Marching Band Palembang Open 2018 memasuki hari terakhir dengan menyisakan 23 peserta dari 80 peserta yang mengikuti kejuaraan ini, yaitu mempertandingkan kategori Display tingkat SLTP, kategori Perkusi tingkat SLTP, kategori Military Style tingkat SLTA dan kategori Marcing Band tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi, Sabtu (10/2).

Dihari terakhir kejuaraan Drum Band dan Marching Band Palembang Open 2018 Piala Bergilir Dandim 0418/Palembang dan Piala Ketua Umum PDRI Palembang, ini rangkaian acara dilanjutkan Upacara Penutupan yang ditutup langsung oleh Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, S.E., M.Si., M.M. dan dihadiri oleh Kadisdik Kota Palembang Ahmad Julinto S.Pd., M.M., Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo, Kapolsek IT I diwakili Ipda Edy Sarjono, Kasdim 0418/Plg Mayor Inf Banu Tri Cahyono, para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0418/Plg, Palaksa Lanal Plg Mayor Laut Wahid, Camat Ilir Timur 1 Palembang Agus Rizal, para Kepsek dan Guru peserta Lomba dan para Toga,Toda dan Tomas Kota Palembang.

Dalam sambutannya Dandim 0418/Palembang menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap unsur panitia dan semua pihak yang telah berperan dalam kejuaraan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.  “Kiranya kejuaraan ini dapat menjadi tonggak kebangkitan insan Drum Band dan Marching Band untuk meraih prestasi terbaik,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0418/Palembang mengatakan, bahwa melalui kejuaraan ini dapat kita ambil pelajaran berharga khususnya penggemar Drum Band maupun Marching Band, yaitu siapa yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal. “Peserta yang berlatih dengan keras, disiplin tinggi dan ditangani secara profesional serta berdedikasi tinggilah yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara,” jelasnya.

DRUMBAND OK (5)

Selain itu dengan penyelenggaraan turnamen ini akhirnya akan membawa dampak yang signifikan kepada para atlet junior, pelatih dan klub yang ada di daerah ini. Untuk itulah Dandim 0418/Palembang bersama element masyarakat berupaya agar kompetisi/ kejuaraan sejenis di kota Palembang dapat selalu diselenggarakan, sehingga dengan adanya kompetisi kejuaraan maka pembinaan Drum Band maupun Marching Band dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat melahirkan Drum Band dan Marching Band berprestasi tidak hanya di tingkat daerah namun tingkat Nasional bahkan Internasional,“ terang Letkol Inf Romas Herlandes dalam sambutannya.

Diakhir amanatnya Dandim 0418 juga menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil menjuarai turnamen ini. “Kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk meraih dimasa mendatang,” pungkas Dandim.

DRUMBAND OK (4)

Para pemenang kejuaraan Drum Band dan Marching Band Palembang Open 2018 yaitu kategori The Best Uniform Divisi TK Aisiyah 2 Prabumulih, Divisi SD Islam Terpadu Darussalam Plg, Divisi SMP Negeri 1 OKI dan Divisi SMA Negeri 1 Plg. Kategori The Best Fild Commander Divisi TK Pramon Plg, Divisi SD Islam Terpadu Darusslam Plg, Divisi SMP Muhibbin Banyuasin dan Divisi SMA Negeri 1 Inderalaya. Sedangkan Kategori The Best Majorette yaitu Divisi TK Aisiyah 4 Plg, Divisi SD Negeri 55 Plg, Divisi SMP Negeri 9 Plg dan Divisi SMA Negeri 1 Plg.

Juara kategori Miltary Style Divisi SMA yaitu Juara 1 SMA Negeri 1 Plg, Juara 2 SMA Methodish 4 Banyuasin, dan Juara 3 SMA Muhammdiyah 2 Plg. Untuk kategori Display Divisi SMA yaitu Juara 1 SMA Negeri 1 Indralaya, Juara 2 SMK 2 Plg dan Juara 3 SMA 1 Gelumbang. Kategori Display Divisi SMP diraih oleh Juara 1 SMP Negeri 22 Plg, Juara 2 SMP Muhibbin Banyuasin dan Juara 3 SMP Negeri 39 Plg.

Sementara itu juara kategori Display Divisi SD yaitu Juara 1 SD Islam Terpadu Darusslam Plg, Juara 2 SD Negeri 12 Betung Banyuasin dan Juara 3 SD Negeri 147 Plg. Sedangkan kategori Display Divisi TK diraih oleh Juara 1 TK Nusa Indah Plg, Juara 2 Pusri Plg dan Juara 3 Aisyah 1 Prabumulih. Dilanjutkan juara kategori Perkusi Kontes Divisi SD Juara 1 SD Islam Terpadu Darussalam Plg, Juara 2 SD Negeri 245 Plg dan Juara 3 SD Bina Warga Plg. Untuk kategori Parade Divisi SD diraih oleh Juara 1 SD Negeri 150 Baturaja, Juara 2 SD Negeri 55 Plg dan Juara 3 SD Muhibbin Banyuasin.

DRUMBAND OK (1)

Juara kategori Perkusi Kontes Divisi SMP yaitu Juara 1 SMP 14 Plg, Juara 2 SMP Negeri 4  Plg dan Juara 3 MTS Fajar Siddik. Dilanjutkan kategori Parade Divisi SMP Juara 1 SMP 1 Rambutan Banyuasin, Juara 2 SMP Negeri 10 Plg dan Juara 3 SMP Muhibbin Banyuasin. Sedangkan kategori Parade Divisi SMA adalah Juara 1 SMA Negeri 2 Prabumulih, Juara 2 SMA Negeri 1 OI dan Juara 3 SMA Negeri 1 Plg.

Adapun yang mendapat Juara umum  Piala bergilir Dandim 0418/Plg tingkat  TK yaitu TK Nusa Indah Plg, tingkat SD adalah SD Islam Terpadu Darussalam Plg, tingkat SLTP yaitu SMP Muhibbin Banyuasin dan tingkat SLTA yaitu SMA Negeri 1 Palembang. Masing-masing juara umum ini mendapat Piala bergilir Dandim 0418/Plg, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 dari Dandim 0418/Plg dan sebesar Rp 1.000.000 dari Diknas Kota Palembang.

Comments

comments