Kades-kades Terpilih se-OKU, Dilantik Desember

KURYANA

Tabloid-DESA.com BATURAJA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu sukses menggelar pelaksanaan Pilkades serentak pada Senin, 10 Oktober lalu. Selanjutnya, 57 kepala desa yang terpilih akan dilantik dan diresmikan sebagai pejabat negara pada Desember 2016 mendatang.

Ke-57 Kades terpilih tersebut ada di 12 Kecamatan yakni Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja Barat, Sosoh Buay Rayap, Kedaton Peninjauan Raya, Lubuk Batang, Lengkiti, Semidang Aji, Ulu Ogan, Peninjauan, Lubuk Raja, dan Kecamatan Pengandonan.

Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan (BPMPD) OKU Drs Jaya Mahrindra melalui Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) M Kholik SPd mengatakan, ada 57 Kades terpilih tersebar di 12 Kecamatan di OKU yang akan dilantik.

“Pelantikan tersebut direncanakan serentak pada tanggal 22 Desember nanti. Bupati OKU Drs H Kuryana Azis yang akan langsung melantik mereka. Sementara lokasi atau tempat pelantikan masih belum tahu, menunggu keputusan dari Bupati OKU sendiri,” ujar Kholik seperti dikutip sumselpost.

Lebih lanjut Kholik menambahkan bahwa pelantikan sengaja dijadwalkan pada bulan Desember, guna menunggu penyelesaian sengketa kecil pilkades di beberapa desa. Dimana sengketa tersebut sedang diselesaikan di tingkat Panitia Pilkades tingkat Desa dan Kecamatan.

“Saya berharap ke depannya setelah pelantikan nanti akan muncul kades-kades yang dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan visi dan misinya masing-masing selama pilkades tadi. Serta dapat menjalankan peraturan pemerintahan desa sesuai dengan aturan yang berlaku. Di samping itu pula para kades tersebut mampu mengayomi masyarakatnya sehingga dapat membawa desanya menjadi lebih maju dan berkembang,” harapnya.

Comments