Kabupaten PALI Gelar Rapat Paparan Program Kegiatan SKPD

Rapat Paparan Program Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) Kabupaten PALI Tahun 2016 .

Rapat Paparan Program Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) Kabupaten PALI Tahun 2016 .

BUPATI Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Heri Amalindo memimpin langsung Rapat Paparan Program Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) Kabupaten PALI Tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung Pesos Pertamina Field Pendopo, Rabu (24/02/2016).

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, seluruh Kepala SKPD, Sekretaris Dinas (Sekdin), Kepala Bagian (Kabag), Kepala Badan (Kabab), Kepala Bidang (Kabid) dan Camat se-kabupaten PALI. Heri Amalindo mengatakan tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk mengetahui program dari seluruh Kepala SKPD untuk tahun 2016.

“Program kerja yang dilaksanakan dengan baik tentu akan dapat mempercepat pembangunan Kabupaten PALI. Untuk itu, diharapakan seluruh SKPD, mulai dari Kadin, Kakan, Kaban hingga TKS dapat bekerja secara maksimal dalam menjalankan program kegiatan yang telah disusun bersama,” kata Heri.

Heri mengingatkan, agar semua program kegiatan yang telah disusun dan disepakati ini dapat berjalan dengan baik maka diperlukan sinergisitas antar instansi. Selain itu pemanfaatan anggaran harus dapat dilaksanakan secara tepat sesuai dengan program yang telah disusun.

“Jangan sampai nanti ada cerita Kepala SKPD yang menggunakan anggaran untuk kepentingan pribadi. Saya tidak mau dengar hal itu,” ujar Heri.

Selanjutnya, pada pemaparan dari masing – masing SKPD tentang rencana program yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 ini, Kepala Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten PALI, Drs H Ms Sumarwan MM menyampaikan sejumlah rencana pembangunan di Kabupaten PALI, antara lain pengelolaan dermaga, penataan lapangan golf, lapangan terbang, serta membangun para wirausaha untuk mengatasi serta mengurangi pengangguran.

“Diperlukan pula hilirisasi produk perkebunan, pembangunan akses jalan poros dari perbatasan Payuputat, Simpang Rasau menuju Simpang Raja sampai ke jalan negara yang menuju daerah Musi Rawas,” ujarnya.

Sumarwan mengatakan penyuluhan dan diklat bagi para para wirausaha untuk mengatasi serta mengurangi pengangguran sangat diperlukan. “Jika banyak warga yang menjadi wirausahawan, secara otomatis akan membuka peluang kerja,” kata Sumarwan.

Sementara, Kaban BPMPD PALI, Arif Firdaus memaparkan program kerja tahun anggaran 2016. Arif mengungkapkan bahwa BPMPD menyiapkan program kerja yang diberi nama Sinergi Inovatif Akuntabel Prestasi (SIAP) 2020. “Kita akan bersinergi dengan leading sektor lainnya untuk membangun Kabupaten PALI 5 tahun ke depan,” jelas Arif. (red)

Comments

comments