Joncik Muhammad Terobsesi Majukan KAHMI

JONCIK
Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan, Joncik Muhammad SSi SH MM mendapat amanah untuk memimpin Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan (Sumsel) setelah mendapatkan suara terbanyak sejumlah 14 mengungguli Mukti Sulaiman, Sekda dan Hendri Zainuddin anggota DPD RI yang sama-sama memperoleh satu suara. Joncik terpilih dalam Muswil yang digelar di Asrama Haji Palembang, Sabtu (4/6)

Sebagai kader organisasi ber­basis Islam, lulusan Univer­sitas Gajah Mada (UGM) itu berharap di bawah kepe­mim­pinannya KAH­MI Sumsel dapat menjadi besar dan contoh yang baik kepada organisasi lain.

Joncik Muhammad yang sebe­lum­nya Seketaris Umum Majelis Wilayah KAHMI Sumsel me­­nyam­paikan bahwa prin­sip­nya Musya­warah Wilayah di dalam kepe­ngu­rusan KAHMI untuk meluruskan dan memperbaiki yang kurang baik mulai dari program kerja pada tahun belakang dan menyusun untuk memperbaiki pro­gram kerja ke depan.

“KAHMI akan mempertanggung jawa­b­kan untuk 5 tahun ke depanya agar KAHMI lebih baik dan ber­manfaat bagi masyarakat sumsel,” cetus Joncik yang kini menjabat Ketua Fraksi Partai Amanat Na­sional DPRD Sumsel.

Lulusan Sekolah Menengah Atas 1 Lahat ini menambahkan, dengan memahami sejarah dan pergerakan KAHMI akan dapat memperkuat persatuan dan persaudaraan antar sesa anggota KAHMI.
“KAHMI ini harus tetap menjaga situasi dan kondisi untuk saling meng­hormati antar umat beragama sehingga berjalan harmonis. Sebab di Sumsel belum pernah terjadi yang namanya kerusuhan antar umat bergama. Untuk itu KAHMI harus tetap menjaga hubungan antar umat beragama,” demikian pesan Joncik.

Joncik yangh pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang ini berkata, peran KAHMI sebagai orga­ni­sasi yang bernuansa Islam, KAHMI dapat melakukan hal-hal yang religius terhadap ma­sya­rakat guna menambah keimanan terhadap Allah SWT.

“Insyaallah KAHMI memiliki tujuan yaitu untuk melanjutkan misi HMI dan membantu adik-adik junior baik moril dan materil,” tutur Joncik seraya berujar selain itu tujuan KAHMI sebagai kader umat muslim KAHMI harus mewujudkan misi HMI yakni untuk dapat mense­jah­terakan rakyat.

 

teks : Rinaldi Syahril – Editor : Sarono P Sasmito

Comments

comments