Jembatan Ambruk, Pelajar Seberangi Sungai Untuk Sekolah

WARGA Desa Kembahang Lama Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang kini terpaksa menyeberangi sungai tanpa melintasi jembatan. Karena jembatan gantung yang kerap mereka gunakan, kini sudah putus dan ambruk. Warga kini terpaksa menyeberangi Sungai yang arusnya deras, termasuk juga para pelajar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV pada Kamis (18/11/2015), murid-murid SD di Desa tersebut harus mengarumi aliran sungai hingga celana sekolah mereka basah hanya untuk berangkat menuju ke sekolah mereka.

Bukannya menantang maut, tapi mereka tak punya pilihan selain menyeberang sungai sejak jembatan gantung di desa mereka ambruk.

Jembatan gantung sepanjang 30 meter yang dibangun tahun 2009 lalu di Desa Kembahang Lama, ambruk 2 pekan lalu. Bukan karena lapuk dimakan usia, tapi karena tali besi atau selingnya diputus tangan-tangan jahil.

Apa pun motif pelaku, perusakan jembatan gantung di Desa Kembahang Lama ini sungguh keterlaluan. Akibat perbuatan itu, warga desa termasuk murid-murid sekolah, kini sangat menderita.

Keselamatan mereka pun terancam, karena bisa saja sewaktu-waktu terseret arus sungai, terutama bila permukaan air sungai naik tiba-tiba.

Belum ada kejelasan kapan pemerintah memperbaiki jembatan gantung Kembahang Lama. Semoga saja segera, tanpa perlu menunggu jatuhnya korban. (L6/red)

Comments

comments