Jembatan Air Lemutu Desa Tanjung Bulan Terancam Roboh

JEMBATAN

Tabloid-DESA – Jembatan Air Lemutu yang berada di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan terancam roboh. Soalnya, kondisi jembatan sudah cukup memprihatinkan.

Jembatan yang dibangun tahun 1990 dan pernah diperbaiki pada tahun 2004. Kondisinya saat ini pada salah satu tiangnya peyangganya sudah ambruk, sehingga dipastikan jembatan tidak dapat dilalui kendaraan berbobot besar, hal ini disampaikan Kepala Desa Tanjung Bulan, Tarsanudin.

Menurutnya, jembatan ini merupakan salah satu akses utama masyarakat untuk menuju ke kebun dan sawah dari berbagai desa terdekat. Diantaranya, Desa Lambur, Desa Lebak Budi, Desa Pandan Enim, Desa Paduraksa, Desa Embawang, Desa Lesung Batu dan Desa Tanjung Bulan. Selain itu, jembatan ini juga menjadi akses utama bagi anak-anak sekolah untuk menuju ke sekolah.

Sejauh ini, jembatan ditutup sementara bagi kendaraan yang bertonase berat hingga jembatan ini diperbaiki. Namun, untuk kendaraan ringan masih diperbolehkan melintas di jembatan ini.

Tarsanudin berharap jembatan ini untuk segera diperbaiki. Agar masyarakat tidak khawatir lagi dan juga dapat mengangkut hasil perkebunan masyarakat untuk menunjang perekonomian masyarakat di desa.

“Harapan kita segera diperbaiki. Kalau tidak kendaraan bertonase berat tidak bisa melintas untuk mengangkut hasil perkebunan,” tandasnya.

Comments