Jadikan Pilkada Damai dan Integritas

PILIH1

Tabloid-DESA.com SEKAYU – Kedua pasangan calon bupati (Cabup) dan wakil bupati (Cawabup), Dodi Reza Alex Noerdin – Beni Hernedi dan Amiri Arifin –  Ahmad Toha, mengambil nomor urut peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017 di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa (25/10) dalam acara rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, dan deklarasi pemilihan yang berintegritas dan damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muba.

Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muba Dodi Reza Alex Noerdin berpasangan dengan Beni Hernedi yang diusung Partai Politik mendapatkan nomor urut satu sedangkan Paslon Amiri Arifin dan Ahmad Toha dari jalur independen mendapat nomor urut dua.

Keduan Paslon kemudian mengucapkan ikrar untuk menciptakan Pilkada yang damai dan integritas, dan menandatanganinya dengan disaksikan Ketua KPU Propinsi Sumatera Selatan H Aspahani SE Ak MM CA, Plt Sekretaris Daerah Muba Ir H Rusli SP MM, Kapolres Muba AKBP Julian Muntaha SIK, Ketua DPRD Propinsi Sumsel H Giri Ramanda N Kiemas SE MM serta para pendukung tim sukses kedua paslon.

Ketua KPU Kabupaten Muba H Ahmad Firdaus Marve’s SE MSi dalam sambutannya mengatakan pengundian dan penetapan nomor urut dari pasangan calon dianggap penting sebagai salah satu syarat administrasi dalam kempanye dan pemungutan suara, dan berpesan kepada pasangan agar menciptakan pilkada yang damai dan integritas.

“Hentikan segala bentuk money politik, lakukan pendidikan politik kepadae rakyat dan bertarunglah dengan jujur, damai, cerdas, dan berkualitas sehingga dapat menjadi pemilihan terbaik di Indonesia,” ujar Firdaus.

Dalam acara tersebut dilaksankan juga penyerahan pengawal pribadi untuk kedua paslon yang diserahkan Kapolres Muba AKBP Julian Muntaha SIK secara simbolis kepada Ketua KPU Muba H Ahmad Firdaus Marve’s SE MSi.

Comments