Imunisasi MR di OKI Capai 50,37 Persen

lubis

Tabloid-DESA.com KAYUAGUNG – Imunisasi Measles dan Rubella (MR) yang ditargetkan selama Agustus-September 2018 di seluruh Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hingga saat ini sudah mencapai 50,37 persen.Dinas Kesehatan Kabupaten OKI optimis target minimal 99 persen jumlah anak yang menjadi sasaran bisa terpenuhi hingga akhir September. 

“Hasil pelaksanaan kampanye MR di OKI sampai tanggal 1 September 2018 sudah mencapai 50,37 persen. Jumlah anak yang sudah diimunisasi 112.655 anak. Kami optimis hingga akhir September mendatang target 99 persen anak sudah imunisasi MR bisa tercapai,” ujar Kepala Dinas Kesehatan OKI HM Lubis M Kes, Senin (3/9).

Menurutnya, untuk jadwal pelaksanaan penyuntikan vaksin MR tidak ada perubahan karena sudah sesuai jadwal yang dibuat puskesmas masing-masing. Jadi jadwal tersebut sudah dikirim sebelumnya ke sekolah SD hingga SMP sampai dengan usia 15 tahun.

Sementara itu, setelah kampanye imunisasi MR selama Agustus-September, mulai bulan Oktober mendatang, imunisasi MR bahkan akan menjadi imunisasi wajib yang bisa didapatkan di pusat pelayanan kesehatan. Selain itu, bayi berusia sembilan bulan yang belum mendapatkan imunisasi campak, akan langsung mendapatkan imunisasi MR.

Comments

comments