Herman Deru Minta Maksimalkan Pemanfaatan Bumi Perkemahan Gandus

gandus1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru  menilai keberadaan Bumi Pekemahan Gandus masih minim fasilitas, bukan saja masalah penerangan listrik.  Namun juga ketersediaan air bersih. Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau  Bumi Pekemahan Gandus,  Sabtu (13/4) sore.

“Hari ini saya ini liat langsung kondisi Bumi Perkemahan Gandus ini. Namanya juga belum ada. Makanya saya berinama awalnya  Sriwijaya. Saya harap jangan ada kontroversi,” tegas Herman Deru.

Herman Deru memastikan untuk sambungan listrik  akan dipasok PLN mengingat tiangnya sudah ada. Begitu juga dengan air bersih dipastikan dapat pasokan dari jalur Raider atau Talang Kepu  yang lokasinya tidak begitu jauh.

Sehingga dapat  terkoneksi  dengan cepat mengingat air bersih merupakan kebutuhan dasar.

gandus3

“Saya minta ada  mesin pengolahan air mini. Agar air hasil olahan layak diminum oleh anggota pramuka yang sedang kemah,” tambahnya.

Dia mengharapkan lahan  perkemahan yang sudah ada dapat dimanfaatkan. Termasuk diantaranya agenda pramuka tingkat nasional.

“Saya harap kegiatan tingkat Kota Palembang dan Kabupaten Bayuasin dapat digelar di bumi perkemahan ini,” tambahnya.

Sejumlah fasilitas pendukung diharapkannya tersedia di lokasi seperti sarana outbound.

“Saya terinspirasi  outbound bisa komersil  disini. Gunanya untuk menutupi biaya oprasional jadi kita tidak terlalu berharap  subsidi atau bisa juga dalam bentuk hibah,” imbuhnya.

Dia juga meminta Kanwil BPN untuk segera menuntaskan lima  lahan bagian perkemahan  yang masih bermasalah.

“Segara tuntaskan, kerjasama dengan pihak terkait seperti Pol PP atau Polisi, Pengadilan Negeri, Kejakasan Tinggi. Dan nanti pasang pagar untuk pengamanan.

gandus2

“Kerjasama dengan Swasta, BUMN, BUMD untuk buat acara outbound ini biar tidak terbengkalai.  Kita fasilitasi ini, kita jaga aset milik ini secara bersama,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan kali ini, Walikota Palembang H. Harnojoyo, Kapolda Sumsel  Irjen Pol Zulkarnain Adinegara , Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, PSC.,M.Tr (Han) bupati Banyuasin H. Askolani serta Kepala OPD.

Comments

comments