Herman Deru Harapkan Pintu Masjid Tidak Digembok

safari2

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Setelah belasan tahun menggelar  safari jumat, semenjak menjabat Bupati OKU Timur dua periode hingga saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumsel, banyak manfaat yang didapat. Selain untuk menyerap aspirasi masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi dengan tokoh agama alim ulama.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur H. Herman Deru ketika menyampaikan sambutan disaat safari Jumat di Masjid Haqqul Yaqin Jalan KH. Wahid Hasim Lorong AA. Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, Jumat (21/2).

“Karena banyak manfaatnya,  agenda rutin ini terus saya lakukan tidak hanya di Kota Palembang saja   melainkan meluas hingga sampai ke 17 Kabupaten/Kota di Sumsel,” paparnya.

Diapun menyebutkan dalam menjalankan safari jumatnya, dirinya tidak saja mendatangi ke masjid-masjid yang terletaj  di tengah kota melainkan juga masjid yang ada dipelosok-pelosok daerah.

“Jangan heran, Saya ini sudah 15 tahun keliling dari masjid-masjid. Dari tahun 2005 melakukan  safari jumat. Selain sebagai ajang silaturahmi ini juga sebagai sarana untuk melihat langsung secara rill kondisi masyarakat,” tambahnya.

safari1

Di kesempatan ini, dia juga mengajak para jamaah khususnya umat muslim untuk terus menjaga daerah Sumsel dimana daerah ini dikenal sebagai daerah zero konflik.

“Alhamdulilah Sumsel rukun dan dikenal kdengan zero konflik. Mari kita jaga ini tapi tidak cukup hanya saya saja (sebagai Gubernur) tapi juga dibantu dengan seluruh Kepala Daerah di 17 kabupaten / kota , Camat, Lurah, RT dan juga seluruh elemen masyarakat,” harapnya.

Gubernur juga meminta kepada pengurus masjid bahkan masyarakat sekitar masjid untuk selalu membuka pintu masjid bagi umat muslim yang hendak menjalankan ibadahnya dengan tidak membeda-bedakan  dari mana dia berasal dan mashab mana yang dipakai.

“Menjalankan tugas sebagai Umat Islam, saya minta masjid ini jangan ada label, seperti masjid NU, Muhammadiyah dan lainnya, tapi masjid ini adalah masjid umat Islam,” tandasnya.

Comments