Herman Deru Bantu Pelaku UMKM Promosikan Produk Melalui Event Bergilir 

ukm2Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengalami peningkatan, Terlebih dengan kemajuan tekhnologi saat ini membuat pelaku usaha mampu menerobos pangsa pasar sendiri melalui internet. 

Hal tersebut tertuang dalam kata sambutan Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru saat melaksanakan safari Jum’at  di Masjid Al-Hikmah Jumat (8/11), yang juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengakui, Apa yang  ditampilkan oleh para pelaku UMKM di Provinsi Sumsel tidak hanya sekedar ciri khas tapi merupakan marwah Sumsel. Menurutnya, Potensi Provinsi Sumsel akan hadirnya UMKM  sangat banyak, oleh sebab itulah peran pemerintah hadir sebagai pembuat kebijakan atau pemilik untuk memberikan perhatian lebih.

ukm3

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan pak menteri disini, saya berharap beliau bisa meningkatkan para UMKM, karena disini sangat lengkap,mereka berjualan bermacam-macam dan juga berprinsip kehalalan produk yang mereka jual,” ungkapnya

Guna memberikan wadah  pemberdayaan ekonomi, promosi potensi daerah, promosi produk UMKM dan promosi hasil pembangunan Provinsi Sumsel, Ia juga menuturkan Pemprov Sumsel telah menggagas event-event baik itu nasional maupun internasional agar para pelaku UMKM dapat memasarkan hasil produk unggulanya .

“Besarnya potensi Sumber Daya Alam (SDA) pertanian, perkebunan dan pertambangan yang merupakan sumber utama pendapatan dan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat Provinsi Sumsel, termasuk pelaku UMKM. Secaa tidak langsung juga hadirnya pelaku UMKM di Provinsi Sumsel sebagai upaya pengentasan kemiskinan di provinsi ini,” tambahnya

Sementara Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki dalam kata sambutannya mengatakan, akan segera mencari strategi yang tepat agar bisa menaikkan derajat UMKM yang selama ini dijalankan oleh Masyarakat.

ukm1

“Saya akan mencari cara strategi untuk mengurusi UMKM yang ada, nantinya kita pilah mulai dari kecil hingga menengah agar mereka harus naik kelas, dalam artian yang Unit usaha kecil harus bisa lebih berkembang lagi ke menengah, begitupun seterusnya, agar selalu tumbuh,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini pelaku UMKM di seluruh Indonesia berjumlah 62 juta, oleh sebab itu pula ia mendorong untuk para pelaku UMKM bisa lebih aktif lagi. Mengingat permintaan UMKM saat ini  sangatlah besar dan sedang bergairah.

“Kami juga mempunyai program”-program pelatihan kalau bisa ada kemampuan kami juga punya kerjasama berbasis toko jual berbasis online dengan menggunakan strategi pemasaran yang mengikuti era sekarang,” tambahnya.

 

Comments

comments