Herman Deru Bantu Korban Kebakaran Kenten Laut

kebakaran4

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Deru mengaku turut prihatin terhadap musibah kebakaran yang diderita para korban kebakaran rumah, di kawasan warga  RT 22 Dusun III Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis (14/3) lalu.

Keprihatinan tersebut juga diungkapkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau langsung lokasi bekas kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran, Sabtu (16/3).

“Saya atasnama Pemerintah Provinsi dan secara pribadi sangat prihatin atas musibah kebakaran yang dialami warga Kenten laut ini. Kita harus sabar menerima cobaan ini dengan ikhlas. Kita jangan terus dilanda kesedihan, namun kita harus cepat bangkit menata kembali untuk hari esok yang lebih baik,” tegas Gubernur.

Gubernur mengucapkan terima kasih pada warga sekitar lokasi kebakaran yang telah banyak membantu para korban. Mengingat para korban masih terpuruk dan butuh bantuan dari orang lain.

Ia juga mengingatkan para koran kebakaran segera melapor kepada pemerintah setempat terkait dengan ikut terbakaranya sejumlah surat dan dokumen berharga seperti ijazah, sertifikat tanah atau dokumen kependudukan lainnya agar dapat dibuatkan duplikatnya.

kebakaran2

“Para unsur pemerintahan dari kelurahan, RT dan RW agar dibantu warga ini untuk mengurus  ijazah, kartu keluarga atau KTP duplikat pengganti yang telah terbakar. Sehingga hak mereka sebagai warga negara tidak terabaikan dan bisa di gunakan kembali,” imbuhnya.

Herman Deru juga berjanji bersama dengan Bupati Banyuasin akan berupaya membantu  warga untuk membangun kembali rumah warga yang telah rata dengan tanah karena kebakaran tersebut.

“Saya dan bupati sedikit banyak,  akan membantu membangun kembali rumah yang terbakar,” imbuhnya sembari meminta aparat pemerintahan setempat mengajak warga mengantisipasi  terjadinya musibah serupa dikemudian hari salah satunya melibatkan karang taruna desa.

Bantuan yang diserahkan Gubernur dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia untuk para koban kebakaran kali ini antaralain Beras sebanyak 600 Kg, Mie Instan, Selimut,  paket bantuan untuk lansia dan anak balita, pakai layak pakai, sembako serta matras alas tidur.

Untuk diketahui  kebakaran  yang menimpa warga kenten lalut Kabupaten Banyuasin, Kamis (14/3) petang lalu diduga akibat korsleting listrik yang menyebabkan belasan warga kehilangan tempat tinggal.

Hadir serta bersama Gubernur dan rombongan saat penyerahan bantuan kali ini adala Camat Talang Kelapa, Kades, kadus dan Rt setempat.

Sejumlah koran kebakaran mengaku senang dan terharu atas kunjungan Gubernur Sumsel dan istri yang telah berkenan melihat dari dekat kondisi para korban kebakaran dan sekaligus menyerahkan bantuan.

“Terimakasih banyak pak Gubernur atas bantuan dan perhatiannya,” ucap seorang warga dengan mimik muka haru.

Comments

comments