HD Launching Rumah Pilkada 2020 Sripo Tribun

rumah3

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Lahirnya wadah Rumah Pilkada 2020 yang diselenggarakan Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel dinilai Gubernur Sumsel Herman Deru adalah ide yang sangat brilian, dan banyak hal yang dapat dipetik.

Hal ini disampaikan Gubernur Herman Deru saat melaunching Rumah Pilkada yang digelar Sripo Tribun di hotel Santika, Selasa (3/12). “Saat ini masyarakat sedang butuh-butuhnya dan haus akan informasi politik. Terbentuknya wadah seperti Rumah Pilkada ini tidak harus di tempat  terselenggaranya pilkada berlangsung seperti di 7 kabupaten tersebut”, jelas orang nomor satu di Sumsel itu.

HD menilai Sripo Tribun dalam pemberitaan yang terbit pada Selasa telah memberikan pendidikan politik bagi masyarakat peserta pilkada tidak harus dari pengurus partai. Namun demikian Sripo Tribun harus memiliki independesi dan bertanggung jawab untuk mewujudkan suasana damai tidak hanya bagi Sripo Tribun tetapi berlaku untuk seluruh media. “Sekali lagi saya sampaikan baik pilkada, pemilu, pilpres, dan pileg adalah pestanya rakyat yang berlangsung 5 tahun sekali, tentu ini harus disikapi dengan kemeriahan”, ujarnya.

Rumah Pilkada 2020 juga, bagi HD ibarat membuka tabir dan membelalakkan mata bagi semua sebentar lagi Sumsel mempunyai pekerjaa besar, melaksanakan hajatan demokrasi. Ada 7 kabupaten yang akan memilih pemimpinnya tahun depan, tepatnya pada 23 September 2020.

“Ada petahana yang maju, ada petahana yang tidak maju, ada petahana yang maju berulang kali, bahkan ada pendatang baru yang mungkin kita bahkan tidak tahu latar belakangnya”, imbuh HD.

rumah2

7 kabupaten di Sumsel yang bakal ikut pada Pilkada serentak 2020 yaitu kabupaten Ogan Ilir, kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, kabupaten Musi Rawas, kabupaten Musi Rawas Utara, dan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Head of Newsroom Sriwijaya Post – Tribun Sumsel Wenny Ramdiastuti  mengatakan kegiatan launching Rumah Pilkada yang dilakukan Gubernur Herman Deru ditujukan sebagai rumah bagi semua mulai dari kontestan, masyarakat, pengawas dan tentu penyelenggara pemilu.

“Selaiknya sebuah rumah idaman kita berharap dan harus mengkondisikan agar rumah ini menjadi tempat yang sejuk untuk bernaung”, jelasnya.

Sripo dan Tribun menyiapkan panggung bagi para kontestan dan juga penyelenggara pemilu melalui berbagai platform. Mulai dari cetak, online, radio sonora/smart, youtube dan sosmed.

Launching Rumah Pilkada 2020 Sripo Tribun dan diskusi publik “Pilkada Tanpa Kotak Kosong” juga dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, Pengamat Politik Febrian, Direktur Perludem Titi Anggraini, Wabup Oku Selatan Sholehien Abuasir, KPU kabupaten dan Bawaslu kabupaten peserta pilkada serentak 2020.

Comments