Gelar Bimtek Website Lanjutan, Diskominfo sasar Kecamatan dan Puskesmas

BIMTEK

Tabloid-DESA.com PALEMBANG — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Banyuasin kembali menggelar Bimbingan Teknis Aplikasi Website, Selasa (7/3). Kali ini giliran aparatur kecamatan dan puskesmas yang mendapat pembekalan materi pengelolaan website di Hotel Amaris Palembang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Banyuasin Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA melalui Kabid Layanan e-Government mengatakan terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Banyuasin dalam menambah wawasan dan pemahaman tentang website pemerintah.

“Website berfungsi sebagai pintu informasi, sekaligus juga sebagai sarana pelayanan public,” kata Kabid Libriliana, M.Kom dalam sesi pembukaan seperti dikutip dari lamina banyuasinkab.go.id.

Website pemerintah harus lebih aktif dan kreatif dalam penyampaian dan penyuguhan informasi.  “Setidaknya website pemerintah harus memiliki 4 komponen dasar, yaitu tampilan, interaksi, transaksi, dan pemanfaatan” lanjut Libriliana didampingi Kasi Tata Kelola e-Government Lisa Octaria, ST,

Sementara Ketua Pelaksana Bimtek Aplikasi Website Tedy Yanuar Atmaja, S.Kom., M.M menyinggung pemanfaatan dan pengelolaan website.

“Nantinya Kecamatan dan Puskesmas masing-masing akan diberikan hak akses untuk mengakses website yang telah disiapkan dan nantinya akan di kelola masing-masing disetiap Kecamatan dan Puskesmas masing-masing,” singgung Tedy.

“Website tersebut akan dikelola sendiri oleh adminnya sehingga konten maupun berita yang akan diposting selalu update sehingga masyarakat yang mengakses website tersebut tidak ketinggalan informasi mengenai perkembangan informasi yang ada. Nantinya setiap admin yang telah mendapatkan bimbingan dapat memaksimalkan website yang ada serta dapat menampilkan konten, akses dan desain yang menarik dan interaktif sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi/data berupa teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis,” tambahnya.

Bimtek Aplikasi website diikuti oleh operator Website Kecamatan dan Puskesmas dalam Lingkungan Kab. Banyuasin, menghadirkan narasumber Wawan Kurniawan dan Bapak Jaka Santosa. Sebelumnya sudah diselenggarakan Bimtek Aplikasi Website untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Banyuasin, Senin (6/3) kemarin.

Comments

comments