• Home »
  • INFO AKTUAL »
  • Elektabilitas Tertinggi Mencapai 58 Persen, Joncik Muhammad Maju untuk Empat Lawang

Elektabilitas Tertinggi Mencapai 58 Persen, Joncik Muhammad Maju untuk Empat Lawang

JONCIK

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Tokoh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, Joncik Muhammad dipastikan maju pada pilkada Kabupaten Empat Lawang, pada 2018 akan datang. Keinginan masyarakat Empat Lawang untuk mengusung kembali Joncik, terbukti dari hasil survey IT Politik yang elektabilitasnya mencapai 58 persen bergandengan dengan tokoh dari PDI Perjuangan, Yulius Maulana.

Joncik Muhammad warga kelahiran talang air asan, desa sawah kecamatan Mura Pinang Kabupaten Empat Lawang, 47 tahun yang lalu itu, dipastikan akan maju pada pilkada Empat Lawang bersama Julius Maulana. Sebab elektabilitas pasangan tersebut diperkirakan tertinggi dari pasangan lainnya.

Menurut dia, berdasarkan hasil lembaga survei pemilu IT Politika, jika dipasangkan dengan nama Julius Maulana, dia berhasil memperoleh suara sebanyak 58 persen. “Lumayan bisa mendapatkan suara sebanyak itu dibandingkan dengan calon lain. Yang saya inget cuma lima kriteria, yaitu Populis, Tegas, Berani, Dekat dengan rakyat, dan Intelek. Itu yang membuat saya percaya diri maju dalam pilkada 2018 nanti, “kata Joncik.

Rencana maju sebagai Bupati, didukung penuh oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu, Joncik juga sempat berjanji pada para pendukungnya ketika menang pilkada 2013 lalu. “Saya berjanji dengan masysarkat Empat lawang ketika di dzolimi, saya mengatakan, kalau perjuangan saya menuntut kebenaran ini maka saya berjuang sampai titik darah penghabisan. Kalau terbukti, saya bernazar untuk maju lagi. Dan hal itu didukung oleh pendukung saya karena saya juga bersumpah,”tegas dia.

Lulusan Universitas Gajah Mada, yang juga ketua KAHMI Sumsel ini menegaskan, selain elektabilitas yang tinggi masyarakat Empat lawang membutuhkan pemimpin yang memahami kabupaten tersebut. Meski banyak yang menilai, Empat lawang adalah kabupaten yang miskin dan seharusnya tugas putra daerah yang membangun dan mensejahterakan masyarkat Empat Lawang. “Empat Lawang harus sejahtera, saya mentargetkan dalam lima tahun kedepan kabupaten Empat Lawang dapat sejajar dengan lainnya,”ujar dia.

Ketua DPD PAN Kabupaten Empat lawang itu menjelaskan, meski kabupaten tertinggal dan termiskin bahkan APBD Empat Lawang tidak sampai Rp1triliun, tetapi Empat lawang memiliki berbagai sektor yang dapat digarap secara signifikan untuk mensejahterakan rakyatnya. “Seharusnya, Kepala Daerah bisa memanfaatkan sumber daya alam dan meningkatkan aktivitas di sektor pertanian dengan adanya tanaman kopi, kedelai dan palawija,” kata Joncik.

Lahan yang subur, tambah dia, harusnya bisa memberi kesejahteraan bagi masyarakatnya. Menurut Joncik, jika sektor pertanian ditumbuhkan dengan maksimal, lahan yang ada digarap secara serius dengan bantuan bibit, alat pertanian, bahkan pupuk yang baik. Maka hasil yang didapatkan juga akan lebih baik. “Ini belum terlihat secara signifikan,”jelas dia.

Selain itu, infrastruktur harus dibangun dengan cepat hingga produk-produk yang dihasilkan kabupaten Empat Lawang bisa dipasarkan. Namun, hilirisasi industri juga harus segera dibangun di Empat Lawang hingga produk yang dijual bukan bahan mentah saja, tetapi juga hasil produksi yang berkwalitas. “Ini yang dinantikan, dan Insya Allah terobosan ini akan terealiasi dengan cepat dan maksimal. Karena itu perjuangan harus dilakukan saat ini,”tambah dia.

Comments

comments