• Home »
  • BERITA »
  • Diakhir Kunjungannya, Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya Gelar Taklimat Akhir Di Makorem 044/Gapo

Diakhir Kunjungannya, Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya Gelar Taklimat Akhir Di Makorem 044/Gapo

TAKIR (5)

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Di akhir kunjungannya di satuan jajaran Korem 044/Gapo dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Semester I TA. 2018, Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya menggelar acara taklimat akhir. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Irdam II/Sriwijaya Kolonel Czi Rido Hermawan, M.Sc. yang didampingi Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., bertempat di Ruang Yudha Markas Korem 044/Gapo Palembang, Senin (28/5).

Acara diawali dengan penyampaian hasil temuan hasil Wasrik yang didapat di tingkat Makorem 044/Gapo sendiri maupun di tingkat satuan Kodim, Yonif dan satuan Balak jajaran Korem 044/Gapo oleh Tim Wasrik Itdam II/Swj serta diakhir acara dilaksanakan penyerahan dokumen hasil Wasrik yang disampaikan oleh Ketua Tim Wasrik Itdam II/Swj Letkol Kav M. Syarifudin, S.E. kepada Danrem 044/Gapo.

TAKIR (1)

Pada kesempatan tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Czi Rido Hermawan, M.Sc.  menyampaikan, jadikan temuan-temuan sementara berikut masukan/solusi yang telah disampaikan oleh tim, sebagai bahan evaluasi untuk segera ditindaklanjuti dalam rangka pengoptimalan kinerja dan pembenahan sistem di lingkungan Kodam II/Sriwijaya. “Kedepannya, kita harus dapat melaksanakan program kerja dengan lebih tertib, lebih teliti dan lebih cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja yang diharapkan, serta terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan,” terang Irdam II/Sriwijaya.

Irdam II/Sriwijaya juga mengingatkan, agar kita secara terus menerus dapat meningkatkan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan program, serta memahami dan menerapkan aturan yang berlaku secara benar dan konsisten. “Sekecil apapun kekeliruan dan kekurangan yang terjadi harus segera disempurnakan dan jangan sampai terulang kembali pada masa yang akan datang, sehingga tekad Kodam II/Sriwijaya dan umumnya TNI Angkatan Darat untuk memperoleh opini WTP (wajar tanpa pengecualian) tetap tercapai dan terjaga,” ungkap Kolonel Rido.

Sementara itu dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo  Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyampaikan, bahwa selama melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Korem 044/Gapo, Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya telah dapat melihat secara langsung kondisi riil satuan ini. “Segala temuan yang didapat Tim telah direkomendasikan, baik secara lisan maupun  tertulis, selanjutnya akan menjadi catatan  berharga bagi satuan di jajaran Korem 044/Gapo dalam meningkatkan kualitas kinerja di masa mendatang,” jelas Danrem.

TAKIR (2)

Selanjutnya Danrem 044/Gapo menyampaikan, sejalan dengan temuan Tim Wasrik di satuan jajaran Korem 044/Gapo, kepada para Dansat, Kasi dan Kabalak Korem 044/Gapo saya perintahkan untuk : “Pertama pedomani hasil temuan dan atensi yang disampaikan oleh Tim Itdam II/Swj, buat langkah-langkah perbaikan dan pembenahan secara optimal sesuai aturan dan ketentuan  yang berlaku., kedua tingkatkan pengawasan melekat oleh setiap Komandan Satuan, sebagai implementasi tingkat kepedulian dan rasa tanggung jawabnya dalam pencapaian tugas pokok dan tujuan organisasi., dan ketiga pahami peraturan dan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dan arah dalam bekerja,” terang Kolonel Inf Budiman.

Comments

comments