• Home »
  • BERITA »
  • Danrem 044/Gapo Pimpin Upacara Penyerahan dan Pemakaman Jenazah Alm Peltu Tamrin

Danrem 044/Gapo Pimpin Upacara Penyerahan dan Pemakaman Jenazah Alm Peltu Tamrin

makam (2)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Keluarga besar Korem 044/Gapo mengalami duka, dimana pada hari Kamis (8/11) pagi salah seorang prajurit aktifnya atas nama Peltu Tamrin anggota Silog Korem 044/Gapo meninggal dunia akibat sakit dikediamannya Asrama Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, dan di siang harinya (lepas shalat dzuhur) dilaksanakan upacara penyerahan jenazah dan upacara pemakaman secara militer.

Bertempat di rumah duka almarhum Peltu Tamrin NRP 628489, Asrama Makorem 044/Gapo telah berlangsung upacara penyerahan jenazah dari keluarga almarhum Peltu (Purn) Tamrin kepada Negara yang diterima langsung oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang selanjutnya untuk dimakamkan secara militer di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Soak Simpur Palembang.

makam (3)

Dalam sambutannya, pada upacara penyerahan jenazah, Danrem 044/Gapo mengucapkan, Inalillaahiwainalillaihiraaji’uun, kita ketahui bersama bahwa almarhum Peltu Tamrin, pada hari ini, Kamis (8/11) telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Saat ini kita bersama-sama memberikan penghormatan terakhir almarhum atas semua jasa-jasanya, semoga arwah almarhum mendapatkankan tempat yang terbaru disisi Allah SWT.  “Almarhum, telah banyak memberikan kontribusi terbaiknya selama bertugas terhadap Bangsa dan Negara. Oleh karna itu, marilah kita semua berdoa semoga amal Ibadahnya diterima disisiNya dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan”, kata Danrem 044/Gapo.

Almarhum Peltu Tamrin meninggal dunia pada hari Kamis pagi tanggal 8 November 2018 pukul 04.45 Wib di kediamannya Asrama Makorem 044/Gapo karena sakit, dan almarhum meninggalkan seorang Istri dan dua orang anak.

Usai dilaksanakan upacara penyerahan jenazah di Asrama Makorem 044/Gapo dilanjutkan acara pemakaman secara militer bertempat di TPU Soak Simpur Palembang. Bertindak selaku  Inspektur Upacara Kasilog Korem 044/Gapo Letkol Inf Hendro dan selaku Perwira Upacara Letda Chb Kurniawan dan dihadiri kurang lebih 200 orang. Sedangkan pasukan upacara pemakaman terdiri dari  1 SST bersenjata Yonzikon-12/SG, 1 SST Ba dan Ta Korem 044/Gapo dan Kelompok Perwira serta masyarakat.

makam (4)

Dalam amanat Inspektur Upacara Letkol Inf Hendro menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa kepada keluarga atas meninggalnya almarhum Peltu Tamrin. “Saya menyampaikan rasa duka cita kepada segenap keluarga almarhum. Dan saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama memanjatkan doa dan memaafkan segala kehilafan dan kesalahan almarhum,” ujar Kasilog.

Letkol Inf Hendro juga menyampaikan, bahwa kegiatan pemakaman ini guna mengantar kepergian terakhir  jenazah Alm. Peltu Tamrin yang dilaksanakan dengan upacara militer di TPU Soak Simpur Palembang, hal ini sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum. “Almarhum kita kenal semasa hidupnya adalah sosok prajurit yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin. Tentunya kepergian almarhum membuat sedih yang mendalam bagi kita semua terlebih bagi keluarganya. Namun hendaknya kesedihan itu jangan sampai berlarut-larut, marilah kita mendoakan semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya,” terang Letkol Hendro.

Comments

comments