Danrem 044/Gapo Ambil Apel Gelar Pasukan PAM VVIP RI-2

EMAILPAM VVIP 2 (1)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Bapak H. Muhammad Yusuf Kalla ke wilayah Provinsi  Sumatera Selatan, Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP, selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah menggelar apel pasukan Pengamanan VVIP yang dipusatkan di lapangan Kantor BPBD Prov. Sumsel Palembang, Rabu (6/12).

Apel gelar pasukan yang melibatkan sebanyak 1.488 personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah Prov. Sumsel dan Pemerintah Daerah Kota Palembang tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno M.H., pejabat utama Kodam II/Sriwijaya dan pejabat utama Polda Sumsel.

EMAILPAM VVIP 2 (3)

Dalam arahannya, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. mengatakan, apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang terlibat dalam kegiatan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Bapak H. Muhammad Yusuf Kalla ke wilayah Provinsi Sumatera Selatan guna integrasi antara TNI, Polri dan Pemda Prov. Sumsel serta Pemkot Palembang.

Danrem 044/Gapo juga menyampaikan kepada seluruh peserta pengamanan agar tidak ragu saat melaksanakan tugasnya. “Untuk itu, kita semua bertugas tidak akan mentolerir kegiatan yang mengacau dengan provokasi maupun aksi yang mengganggu pelaksanaan kunjungan Wapres RI di Kota Palembang,” kata Danrem saat memberikan pengarahan peserta apel.

EMAILPAM VVIP 2 (2)

Selesai memberikan arahan, Dansatgas secara langsung mengecek kesiapan personel dan juga mengecek persiapan alat perlengkapan yang akan digunakan dalam tugas operasi pengamanan VVIP tersebut. Selanjutnya dilakukan pengecekan rute yang akan dilalui maupun obyek yang akan menjadi tempat kunjungan Wapres RI Bapak H. Muhammad Jusuf Kalla selama di Kota Palembang.

Menurut rencana Wakil Presiden RI selama kunjungannya di Kota Palembang akan melakukan peninjauan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 seperti pembangunan LRT (Light Rail Transit) dan pembangunan Venue Asian Games 2018 yang ada di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Comments

comments