• Home »
  • BERITA »
  • Danramil 406-05/Muara Kelingi Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kab. Musirawas

Danramil 406-05/Muara Kelingi Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kab. Musirawas

MTQ (4)

Tabloid-DESA.com MUARA KELINGI – Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf Muhamad A’an Setiawan, S.Sos. yang diwakili Komandan Koramil 406-05/Muara Kelingi Kapten Czi Agus Sarifudin menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLVII tingkat Kabupaten Musirawas bertempat di SP 9 Desa Bangun Jaya Kec. Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu Cecar Kab. Musirawas, Rabu (6/2/2019).

Pembukaan MTQ XLVII Tingkat Kabupaten Musirawas secara resmi dibuka oleh Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan yang mengambil tema “Kita satukan tekad membangun masyarakat qurani”. Adapun tujuan pelaksanaan MTQ ini adalah dalam rangka mencari qori’ dan qori’ah maupun hafiz/hafizoh guna mewakili Kab. Musirawas pada pelaksanaan MTQ tingkat Prov. Sumsel.

Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan MTQ di Kab. Musirawas merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “Kegiatan MTQ ini sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan semangat masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat muslim”, terangnya.

MTQ (2)

Lanjut Bupati, dengan adanya acara ini, kita yakin dapat merasakan kedamaian dan kesejukan dengan semakin mendalami lantunan ayat-ayat Al-Quran beserta isinya. “Al-Quran merupakan pedoman hidup, guna menjadikan masyarakat Kabupaten Musirawas menjadi masyarakat yang cerdas, sehat dan mapan dalam naungan Quba Akhlakul Karimah,” jelas Bupati.

Diakhir amanatnya, Bupati Musirawas mengajak kepada seluruh masyarakat Musirawas, dengan MTQ ke-47 Tahun 2019 ini kita jadikan sebagai upaya untuk meningkatkan karakter daerah yang unggul dan mulia dengan menjadikan Al-Quran sebagai rujukan dalam membina karakter yang tangguh dalam menghadapi segala ujian demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Musirawas menuju Musirawas Sempurna 2021. “Musirawas yang sejahtera, mandiri, produktif, unggul, religius, nyaman dan aman”, pungkasnya.

Dalam kegiatan MTQ ke-47 tahun 2019 tingkat Kabupaten Musirawas ini diikuti oleh 354 orang peserta perwakilan dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Musirawas dan akan dilaksanakan selama 4 hari. Adapun cabang yang diperlombakan ada 8 cabang, yaitu Tilawatil Al-Qur’an, Hifdzil Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Kaligrafi/Khottil Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, MMQ / M2KQ dan Musabaqoh Hadits Nabi.

Comments

comments