Dandim Bersama Wakil Bupati Belitung Panen Raya

PANEN

Tabloid-DESA.com BELITUNG – Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono, wakil Bupati Belitung Erwandi bersama masyarakat melaksanakan panen raya padi sawah kelompok tani Karya Makmur, di Desa Bantan Kec Membalong Kabupaten Belitung, Selasa (01/02).

Luas lahan yang dipanen hari ini  30 hektar dengan hasil ubinan yang telah dilakukan 4,2 ton/hektar jadi cukup bagus hasil tahun ini dengan ukuran sawah di wilayah Belitung.

Jenis padi yang ditanam oleh masyarakat setempat  jenis padi Invago yang cocok dengan tanah di wilayah Bantan ini. Kendala yang dialami kelompok tani Karya Makmur ini adalah belum adanya irigasi yang permanen. Masyarakat setempat memohon dibangun irigasi secara permanen dan usulan kedua diharapkan infrastruktur jalan untuk mengangkut hasil usaha tani sawah diperbaiki sehingga tidak menyulitkan tranportasi menuju sawah.

PANEN2

Dalam sambutan wakil bupati menyampaikan, “Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Dandim, Danramil dan Babinsa yang telah membantu para petani kami melalui program upsusnya”.

“Semoga swasembada pangan khususnya padi di wilayah Kabupaten Belitung tercapai dengan harapan bersama kedepan Belitung mampu swasembada pangan tidak ketergantungan pasokan dari luar daerah,” ujar Wabup Belitung.

Dandim menyampaikan bahwa, “Mohon dukungan kita bersama untuk mewujudkan Belitung mampu mewujudkan swasembada pangan. Melalui kerjasama lapisan masyarakat untuk mendukung pertanian padi sawah ini”

“Desa Bantan Kec Membalong ini layak dijadikan sebagai sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) Mini di Kabupaten Belitung ini,” papar Dandim.

Hadir dalam acara panen raya padi sawah ini Asisten II Kab Belitung, Kadistan Kab Belitung, Anggota komisi II DPRD Kab Belitung, Camat Membalong, Danramil 01/Tp Myr Inf Joko Lelono, Danramil 04 Membalong Kpt inf Hermansyah,  Kades Bantan Bapak Muslin serta para PPL se Kec Membalong.

Comments

comments