• Home »
  • BERITA »
  • Dandim 0405/Lahat Tutup Latihan Posko Dempo Sakti XLVII TA. 2017

Dandim 0405/Lahat Tutup Latihan Posko Dempo Sakti XLVII TA. 2017

TUTUP2

Tabloid-DESA.com LAHAT – Bertempat di lapangan apel Makodim 0405/Lahat, Komandan Kodim 0405/Lahat Letnan Kolonel Czi Srihartono, S.E. menutup Latihan Posko I Kodim 0405/Lahat Dempo Sakti XLVII TA 2017 yang melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam gunung meletus dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 22 hingga 24 Mei 2017, Rabu (24/5).

Dalam amanat Danrem 044/Gapo yang dibacakan oleh Dandim 0405/Lahat mengatakan, bahwa selama tiga hari berturut-turut  peserta Latihan Posko I Kodim 0403/OKU telah mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan semangat dan serius, tentunya seluruh kegiatan Latihan ini akan memantapkan kesiapan bagi seluruh unsur  Komandan  maupun  Staf  terhadap operasional satuan dalam upaya menyiapkan dan merencanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah yang setiap saat siap untuk dilaksanakan terutama dalam penanggulangan bencana alam gunung meletus sebagai antisipasi keberadaan gunung berapi Dempo yang ada di wilayah Kabupaten Pagaralam Selatan.

TUTUP

Dengan melalui kegiatan Latihan Posko I ini, tentunya  Kodim 0405/Lahat akan semakin mantap karena telah mendapatkan pelatihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan Komandan dan Staf  serta  mengetahui  sejauh mana tingkat profesionalisme Staf dan Komandan Satuan Bawah yang  dimiliki sesuai fungsi dan tanggungjawab masing-masing.

Untuk itu, diharapkan  agar  bekal  yang  telah  diperoleh selama  mengikuti Latihan Posko I ini, benar-benar   dapat  dijadikan  pedoman  dalam mendukung pelaksanaan tugas, bila terjadi bencana alam sebenarnya di wilayah Kodim 0405/Lahat, selanjutnya berkenaan dengan telah selesainya Latihan Posko I ini,  agar dilakukan evaluasi tentang berbagai kekurangan dan kelemahan yang ditemukan selama penyelenggaraan Latihan ini.

TUTUP4

Sementara itu pada kesempatan evaluasi hasil Latihan Kasiops Korem 044/Gapo Mayor Inf Andik Siswanto, S.IP. menyampaikan bahwa, “Kegiatan Latihan Posko I Kodim 0405/Lahat Dempo Sakti XLVII TA 2017 dapat dilaksanakan dengan baik dengan hasil memuaskan dan berharap agar latihan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang,” ujar Kasiops.

Comments

comments