Dandim 0401/MUBA Panen Raya dan Tabur Perdana IP.200

PANEN1Tabloid-DESA.com BANYUASIN – Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, S.IP. beserta para pejabat yang berkaitan dengan tanaman pangan Provinsi Sumsel dan Gapoktan menyelenggarakan acara panen raya dan tabur perdana benih padi jenis IP-200 serta temu wicara Gapoktan di Desa Jatisari Karang Agung Ilir Kec. Banyuasin II Kab. Banyuasin, Selasa (17/1).

Pada awal tahun 2016 Kementerian Pertanian telah menunjuk Kabupaten Banyuasin sebagai salah satu daerah penyangga lumbung pangan Nasional, hal ini telah dibuktikan oleh Bupati Banyuasin dengan penggiatan dibidang pertanian, selain meningkatkan lahan persawahan yang ada juga dengan memaksimalkan lahan pasang surut yang semula hanya dapat ditanami sekali setahun, kini dengan adanya farietas padi jenis IP-200 dapat panen dua kali setahun.

PANEN4

Hal tersebut diungkapkan Kadistan Prov. Sumsel Bapak Erwin pada acara tersebut, “Luas lahan persawahan di Desa Jatisari tahun ini 500 ha dapat dua kali panen dalam setahun dan rata-rata sekali tanam per hektar menghasilkan 6 ton gabah kering giling (GKG)” ujarnya.

Selain itu Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, S.IP. menyatakan bahwa untuk membantu para petani jajaran Korem 044/Gapo telah berupaya dengan memberi BIOS 44 untuk lahan persawahan pasang surut guna meningkatkan Ph tanah, sehingga lahan lebih produktif.

PANEN3

Hadir dalam acara tersebut Dinas terkait pertanian Prov. Sumsel dan Kab. Banyuasin, Dandim 0401/Muba, Danramil 401-06/Sungsang, Camat dan Kapolsek Banyuasin II, Kades sekecamana Banyuasin II dan Gapoktan.

 

Comments

comments