Cerdas Cermat dan Seni Daerah Meriahkan Peringatan Harkitnas di BKB

HARKITNAS1
Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Bertempat di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Pemerintah Kota Palembang bekerja sama dengan Kodim 0418/Palembang menyelenggarakan Upacara peringatan hari kebangkitan nasional (Harkitnas) ke 109 tahun 2017 dengan mengambil tema “Pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan Nasional”.

Pada acara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Walikota Palembang Bapak H. Harnojoyo, S.Sos. dan selaku Komandan Upacara Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo serta Perwira Upacara Pasimin Kodim 0418/Palembang Kapten Inf Syafarudin dengan pasukan upacara personel dari Kodim 0418/Palembang, Lanud Palembang dan Polresta Palembang serta instansi dari Pemkot Palembang yaitu Satpol PP, Dinas Damkar, Dishub, Dispenda, PDAM, Korpri OPD, KNPI, Senkom, Tagana dan PGRI serta Pramuka.

HARKITNAS5

Dalam Upacara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Palembang,  para Kepala OPD Pemkot Palembang, para Unsur FKPD Kota Palembang, Sekda Kota Palembang dan Asisten I Pemkot Palembang serta para Camat sekota Palembang, Irup Walikota Palembang membacakan amanat pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dengan khitmat.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara tambahan berupa Kirab Kebangsaan antara lain kirab perahu hias, atraksi Barongsai, Reog Ponorogo dan Drum Band Sriwijaya serta lomba cermat cermat diatas kapal yang diikuti oleh siswa siswi tingkat SD dan SLTP. Adapun hasil lomba cerdas cermat yang dilaksanakan diatas kapal menyusuri sungai musi adalah untuk tingkat SD Juara I SDN 184, Juara II SDN 30 dan Juara III SDN 225, sedangkan untuk tingkat SLTP Juara I SMP Negeri 4, Juara II SMP Negeri 13  dan Juara III SMP Negeri 29.

HARKITNAS4

Comments

comments