Cegah Karhutla, Personel Kodim 0402/OKI Patroli ke Desa-desa

patroli1Tabloid-DESA.com OKI – Asian Games Ke-XVIII yang tak lama lagi akan digelar pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tentunya menjadi pertaruhan harga diri bangsa Indonesia.

Terkait hal itu, agar perhelatan akbar tersebut tidak terkontaminasi kabut asap sehingga mengganggu keberlangsungan event, tidak hanya pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah bahkan TNI pun turut andil untuk mengamankan, mengantisipasi dan menanggulangi Karhutbunla tersebut.

patroli3

Mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau, maka pihak TNI dalam hal ini Kodim 0402/OKI memberangkatkan personel dan jajarannya melaksanakan patroli untuk dapat meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunla) di wilayah Kab. OKI dan OI.

Patroli dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan sasaran patroli ke beberapa desa-desa di wilayah Kab. OKI dan OI yang rawan dan sering terjadi Karhutbunla.

Para personel yang melaksanakan patroli ini dibekali senjata laras panjang SS1 dan pistol dengan amunisi tajam.

patroli2

Selain Kodim 0402/OKI, Sub Satgas Darat Satgas Karhutbunla Provinsi Sumsel dan Satgas Terpadu KLHK yang terdiri dari Manggala Agni, MPA, Babinsa dan Babinkamtibmas juga melakukan patroli di wilayahnya masing-masing.

“Kodim 0402/OKI telah mengeluarkan personelnya termasuk Koramil untuk melaksanakan kegiatan pencegahan karhutbunla setiap hari dengan tugas berpatroli, Komsos dan penyuluhan untuk tidak membakar kebun serta penyebaran maklumat tentang larangan membakar hutan, kebun dan lahan”, kata Dandim 0402/OKI Letkol Inf Septiyanizar, S.I.P ., Rabu (25/7/2018).

Comments

comments