• Home »
  • BERITA »
  • Cagub Sumsel Aswari Sampaikan Pesan Kerukunan Pada Perayaan Imlek

Cagub Sumsel Aswari Sampaikan Pesan Kerukunan Pada Perayaan Imlek

IMLEK2Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Perayaan Hari Raya Tahun Baru Cina atau Imlek 2569 Kongzili menjadi perhatian banyak orang. Tidak terkecuali calon gubernur (cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut dua, Aswari Rivai.

Bagi cagub besutan partai Gerindra dan PKS ini, berharap pada perayaan imlek ini dapat terus menyebarkan nilai-nilai positif diantaranya kerukunan, kebersamaan, kebahagiaan, dan diberikan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkannya saat memenuhi undangan salah satu perayaan tahun baru imlek di Gedung Selebriti, Palembang, Kamis (15/2/2018) malam.

“Yang saya hormati warga sesepuh warga tionghoa yang saya hormati yang ada di sumatera selatan tentunya. Saya atas nama pribadi mengucapkan selamat hari imlek. Semoga penuh dengan kerukunan, kebersamaan, dan penuh dengan kebahagiaan,” kata Aswari yang mengenakan pakaian bernuansa merah saat memberikan sambutan.

“Semoga semua harapan bisa terpenuhi dan yang terpenting adalah tetap sehat selalu,” lanjutnya.

Menurut pantauan dari lokasi, terdapat sejumlah pemuka agama yang ikut serta meramaikan perayaan Imlek 2569 Kongzili di Gedung Selebriti, Palembang. Acara dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Kemudian, sebagai informasi, Aswari yang juga Bupati nonaktif Lahat dua periode ini ditemani ketua tim pemenangan Aswari-Irwansyah, Budiarto Marsul, dan sejumlah elit partai Gerindra, diantaranya wakil ketua DPD Gerindra Sumsel, Sujarwoto menghadiri undangan perayaan hari raya imlek tersebut.

Serupa dengan Aswari, Sujarwoto mengungkapkan perayaan imlek sebagai wujud persatuan keberagaman bangsa Indonesia.

IMLEK1

“Saya pikir acara seperti ini bagus ya, sangat representatif dengan semboyan bangsa kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap anggota DPRD Sumsel ini.

Sebagaimana diketahui, tahun Baru Imlek 2018 jatuh pada hari Jumat tanggal 16 Februari 2018. Biasanya tanggal ditentukan oleh kalender lunar China.

Pada tahun ini memasuki tahun anjing. Ada berbagai cara dalam merayakan tahun baru Imlek ini. Seperti misalnya menikmati kembang api, mengenakan pakaian khusus, dan menggantung lampion merah.

Comments

comments