Bina Desa Mahasiswa Lakukan Berbagai Kegiatan

MHS

Tabloid-DESA.com MUARAENIM – Mahasiswa KKN /XVI/2018 STI TARBIYAH Muara Enim melakukan giat bina desa pada Minggu, (11/3) di desa Pinang Belarik kecamatan Ujan Muara Enim. 

Adapun kegiatan bina desa yang dilakukan oleh para mahasiswa ini untuk penerapan ilmu dalam masyarakat yang telah diperolehnya didalam kampus. Bina desa ini dilakukan dimulai dengan menumbuhkan rasa cinta lingkungan, memberikan motivasi pendidikan serta mengajak masyarakat untuk selalu menanamkan nilai nilai keimanan didalam kehidupan mahasiswa.

Menurut Agus mahasiswa peserta KKN, Untuk menanamkan nilai nilai cinta terhadap lingkungan terhadap masyarakat desa, para mahasiswaTar Biyah Muara Enim ini, memberikan contoh budaya bersih dengan melakukan gotong royong pembersihanan dilingkungan desa.

Memotivasi pendidikan lanjut Agus kami mengisinya dengan membuka les secara gratis terhadap anak anak tingkat sekolah dasar pada siang dan malam. Menanamkan nilai nilai keimanan sejak dini sangatlah penting untuk itu kami juga melakukan pendidikan baca Al Qur’an dan juga mengisinya dengan ceramah, ujar Agus.

Selain itu juga terang Agus, kami telah melakukan berbagai perlombaan baik tingkat anak anak dan dewasa untuk memotivasi pendidikan dan keimanan terhadap masyarakat, ” ya dengan cara memberikan ceramah melalui khotbah Jum’ at mengisi pengajian dan gotong royong”, terang Agus.

Comments

comments