Baznas Muba Gelar Khitanan Masal Gratis

SUNAT1Tabloid-DESA.com SEKAYU Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar khitanan massal gratis bagi keluarga kurang mampu di gedung TK IT An Nur Sekayu, yang di ikuti sebanyak 83 orang anak. Acara tersebut  bekerja sama dengan Kelurahan Serasan Jaya dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Muba yang bertemakan “Dengan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Mari Kita Tingkatkan Mutu dan Pelayanan Terbaik Bagi Mustahiq BAZNAS. Kamis (28/12).

Demikian halnya dengan Bupati Kabupaten Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya, S.H.,M.H. Dalam sambutanya Beliau mengatakan hendaknya anak-anak peserta khitanan masal jangan takut karena mendengar jerit tangis temannya, justru anak yang menangis tersebut merasakan saking senangnya disunat, Beliau juga mendoakan agar setelah dikhitan akan menjadi anak yang sholeh, pandai, taat pada orang tua dan agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, H. Masdiro, S.Pd., M.M juga turut hadir dalam acara tersebut, menurut Beliau dikarenakan tugas baznas adalah berkaitan dengan tupoksi yang ada di Kemenag, dan sebagian besar Pengurus Baznas Kabupaten Sukoharjo adalah pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, maka Pegawai Kankemenag Kabupaten Sukoharjo selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas.

SUNAT3

Dalam sambutanya Drs H Muhammad Jaya, MSi, Kabag Kesra Setda Kab. Muba“Mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya untuk Baznas yang telah menggelar khitanan massal gratis dengan sasaran warga kurang mampu,” ujarnya.

Menurutnya BAZNAS Kab. Musi Banyuasin sebelumnya telah menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan seperti bantuan ekonomi lemah berupa permodalan usaha bagi warga kurang mampu, bantuan pelayanan kesehatan bagi warga yang akan berobat ke RSUD bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, bantuan layanan pendidikan bagi anak kurang mampu, dan bantuan-bantuan kemanusiaan lainnya.

“Salah satu tujuan dari khitan adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya insani dengan melakukan pembinaan. Baik dari segi jasmani maupun rohani sehingga terwujud anak yang sehat dan kuat serta dapat mencegah berbagai penyakit kelamin dan menjaga kebersihan organ vital. Kegiatan ini diharapkan dapat terus di jadikan agenda rutin dan terus ditingkatkan dalam pelayanannya,” harapnya.

SUNAt2

Ketua BAZNAS Kab. Muba, Drs H Lukmanul Hakim, MSi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam kegiatan khitanan massal gratis. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kami dalam menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqah yang telah terhimpun di BAZNAS Kab. Musi Banyuasin.

“Selain gratis, peserta khitanan massal juga mendapatkan paket bingkisan berupa uang santunan dan sarung. Dalam khitanan massal ini, sebanyak 20 petugas medis telah disiapkan dari puskesmas Sekayu dipimpin langsung oleh dr. H. Suherman, MARS” ujarnya.

Comments

comments