Banjir di Lahat, HD Ajak Jemaah Masjid Raudhatul Muklisin Kirim Al-Fatiha

Raudhatul Muklisin3

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Usai melepas Tim Satgas Tanggap Darurat ke Kabupaten Lahat untuk memberikan bantuan bagi korban bencana banjir bandang. Gubernur Sumsel Herman Deru melanjutkan agendanya kerjanya dengan mengelar safari jumat di Masjid Raudhatul Muklisin Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako Palembang, Jumat (10/1).

Usai mengelar sholat jumat berjemaah Gubernur H, Herman Deru mengungkapkan saat ini warga Sumsel tengah diuji dengan sejumlah musibah, jika sebelumnya dihantui teror serangan hiwan buas harimau sumatera. Selanjutnya disusul musibah  banjir banding  yang sempat memutuskan jembatan di Kabupaten Lahat. Dan terakhir, Rabu (9/1) banjir kembali melanda  puluhan desa di enam kecamatan juga di Kabupaten Lahat.

“Kita turut prihatin atas musibah yang telah melanda sudara-saudara kita di Kabupaten Lahat.  Karena itu dikesempatan yang baik ini saja  mengajak para jamaah sholat jumat yang hadir untuk mengirimkan doa surat Al-Fatihah kepada masyarakat yang tertimpah musibah,” ucap Herman Deru mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Herman Deru menegaskan, safari jumat yang rutin digelarnya selain untuk mempererat tali silaturahmi juga sebagai ajang untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan.

“Tujuan dari dirinya melakukan safari Jumat tidak lain untuk menyambung tali silaturahmi. Selain itu juga dimaksudkan untuk mendengarkan secara langsung keluh kesah masyarakat,” tambahnya.

Dalam pesannya Herman Deru  juga mengajak seluruh jemaah masjid Raudhatul Muklisin Kelurahan Sako untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta menjaga ukhuah Islamiah.

Comments