Babinsa Monitoring Perkembangan Padi IP 100 dan IP 200

MONITOR

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Babinsa Koramil 401-07/Mariana Pelda Edi Gunawan melakukan monitoring pertumbuhan padi Reg/Ip 100 dan Padi Ip 200 di 6 (Enam) kecamatan diantaranya Kecamatan  Muara Sugihan dan Kecamatan. yang di dampingi oleh salah satu kelompok tani (Gapoktan), Senin (23/1).

Dalam memonitoring tersebut Pelda Edi melihat petani mulai ada yang panen padi, kemudian  pelda Edi ikut bergabung dalam panen padi. Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 401-07/Mariana dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

“Saya sangat senang karena dapat membantu petani, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ungkap Pelda Edi”

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, ujar salah satu petani.

Lanjutnya, dalam 1 Ha menghasilkan 4 sampai 5 Ton. Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Comments

comments