Babinsa Koramil 10/Peukan Bada Bantu Petani Kumpulkan Benih Padi Siap Tanam

BENIH

Tabloid-DESA.com ACEH BESAR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lam Hasan Koramil 10/Peukan Bada jajaran Kodim 0101/BS Sersan Satu (Sertu) Agus Saptono membantu petani mencabut dan mengumpulkan benih bibit padi yang siap untuk ditanam di lahan sawah milik ketua Kelompok Tani Bina Baru Mustafa, bertempat di Desa Lam Hasan, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar,  Kamis (16/11). 

Komandan Koramil 10/Peukan Bada Kapten Inf Samsudi, saat di konfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Babinsanya, guna mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) khususnya Serapan Gabah Petani (Sergap) di wilayah Kecamatan Peukan Bada.

“Hal inilah para Babinsa lakukan, disamping melaksanakan tugas sehari-hari, merekapun turut turun kesawah membantu petani padi seperti mencabut dan mengumpulkan bibit padi yang sudah siap tanami,” kata Danramil.

Ia juga mengatakan, Semoga apa yang mereka lakukan ini, dapat menumbuhkan dan membangkitkan semangat para petani dalam meningkatkan produktivitas tanaman padi, guna mendukung program pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

“Sebagai Babinsa, mereka harus berperan terhadap kemajuan di desa binaannya saya khususnya di bidang pertanian, sesuai dengan moto TNI, bersama rakyat TNI kuat,” Imbuh Danramil.

Comments

comments