Angin Puting Beliung Goncang Muara Telang

ANGIN1Tabloid-DESA.com BANYUASIN – Dandim 0401/Muba memerintahkan seluruh jajarannya untuk tanggap bencana pasca hujan deras dan angin puting beliung yang melanda wilayah Muara Telang dan sekitarnya, Rabu (8/2).

Hujan deras yang disertai angin puting beliung selama 5 menit  terjadi pada pukul 22.30 WIB mengakibatkan kerusakan di 3 desa di di kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin.

Sebagaimana yang di sampaikan Dandim 0401/Muba, bahwa hujan deras yang disertai angin puting beliung mengakibatkan sedikitnya 10 rumah mengalami rusak berat dan 60 rumah rusak ringan serta 11 orang luka ringan.

Angin Puting Beliung yang menimpa 3 desa di Kecamatan Muara Telang antara lain: Desa Telang Jaya, Desa Mekar Mukti dan Desa Telang Makmur.

ANGIN2

Hari Kamis 9 Februari 2017 Pkl 08.00 Bupati dan rombongan tiba di lokasi untuk mengecek dan meninjau lansung tempat-tempat yang tertimpa. Danramil 06/SSG, Kapten Kav  Suherman dan seluruh Babinsa Koramil 06 lansung turun ke lapangan berkoordinasi dengan aparat kecamatan, aparat desa, Kepala BPBD (Badan Penangulangan Bencana Daerah) Kabupaten Banyuasin Drs Indra Hadi Msi, Kadisos Kecamatan.Muara Telang Sujito, S.IP dan segenap unsur terkait.

Lebih lanjut Danramil beserta anggotanya segera beraksi dalam membantu memulihkan keadaan warga dan wilayahnya pasca terjadinya musibah, dan berkoordinasi dengan intansi serta komponen lainnya untuk mengefektifitaskan pemberian bantuan kepada masyarakat.

Comments

comments