45 PPK Dilantik, Ini Pesan Plt Bupati

PPK01 PPK02 PPK03

Tabloid-DESA.com SEKAYU – Sebanyak 45 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 dilantik di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Senin (5/3/2018). Melalui ini, mereka yang juga mengucap sumpah/janji diminta untuk bertugas independen.

Dalam sambutan Plt Bupati  Muba, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba, H Rusli SP MM menyampaikan, pelantikan sebagai anggota PPK menunjukkan kapabilitas dan kepatuhan saudara, untuk mengemban amanat serta ikut berperan dalam penyelenggaraan pemilihan umum supaya berjalan lancar, aman dan damai.

“Peran PPK dalam menciptakan Pemilu yang lancar sangatlah besar, oleh karenanya kepercayaan ini harus disyukuri dengan melaksanakan tugas, peran dan fungsi PPK sebaik-baiknya, sebagai anggota PPK diharapkan lebih berperan dalam mendorong masyarakat untuk sadar memilih pada Pemilu tahun 2019, “ujarnya.

Asisten I juga berpesan kepada anggota PPK, untuk kerjakan dengan tulus dan ikhlas dalam melaksanakan amanat peran, wewenang dan tugas sebagai PPK, senantiansa bekoordinasi, bekerjasama dan saling mendukung, lakukan sosialisasi dengan anggota masyarakat khususnya di kecamatan,  jangan sampai Golput karena Pilkada dan Pemilu ini menentukan masa depan Sumsel Lima tahun kedepan, terakhir yakinkan masyarakat bahwa keberhasilan pemilu 2018 tanggung jawab kita bersama.

Usai melantik anggota PPK, Ketua KPU Muba, H Ahmad Firdaus Marvels SE MSi melaporkan, jumlah PPK yang dilantik sebanyak 45 orang dengan rincian, tiga orang setiap 15 kecamatan.

“Menghadap hajatan politik lima tahunan ini, PPK agar berkoordinasi dengan baik, sehingga nantinya Pemilihan Umum pada tahun 2019 nanti dapat berjalan sesuai harapan. Tidak ada persoalan yang muncul ditengah-tengah masyarakat yang mampu mencoreng daerah, ”ujarnya.

Firdaus menambahkan yang paling utama diperhatikan panitia, yakni penampilan dari segi kerapian dan kebersihan. Selain itu, dalam melaksanakan tugas yang cukup berat ini harus bisa menjaga pola berbicara  sehingga nantinya mampu menghasilkan yang terbaik. Ajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut proses demokrasi. “Bekerjalah secara tulus ikhas, intens dan independen,” tegasnya.

Comments

comments