34 Nama Balon DPD RI Asal Sumsel Ikuti Pengundian Ambil Sampel

KPU2

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Sebanyak 34 Bakal Calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) pasca menyampaikan dukungan dan setelah dilakukan penelitian administrasi perbaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

KPU Sumsel melakukan rapat pleno terbuka dalam rangka penentuan jumlah sampel dukungan dan pencuplikan sampel awal di Aula KPU Sumsel, Selasa (29/5).

“Hari ini kami mengumumkan perbaikan untuk calon perseorangan yang sudah memenuhi syaratnya kemudian diundi untuk menentukan sampel yang akan difaktual,” ungkap Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA didampingi komisioner lainnya Alexander Abdullah, Ahmad Naafi, Liza Lizuarni, Sekretaris KPU Sumsel Sumarwan saat melakukan rapat pleno terbuka dalam rangka penentuan jumlah sampel dukungan dan pencuplikan sampel awal di Aula KPU Sumsel, Selasa (29/5).

Menurut Aspahani, pihaknya sudah mendapatkan 34 nama. Kemudian mereka diundi hari ini diambil sampelnya yang 10 persen itu disebaran 17 kabupaten/kota.

“Kemudian faktual itu tanggal 30 Mei sampai 19 Juni 2018 dan tingkat provinsi rekapnya itu dilakukan 26 Juni 2018. Baru mereka memenuhi persyaratan untuk pendaftaran tanggal 9-11Juli 2018. Itu yang kita proses,” terang Aspahani.

Adapun 34 nama para Balon DPD RI Dapil Sumsel yang dinyatakan memenuhi syarat, itu yakni: Ahmad Aminuddin, Amaliah, Darwin Azhar, Yusuf Mekki, Ahmad Dailami, Lucianty Pahri, Misika Dasa Afriadi, Taufik Rahman, Paku Alam, Charma Afrianto, Eva Susanti, Lesi Hertati, M Arif Gunawan, Yuswar Hidayatullah, Lies Shanti, Fidya Yusri, Siska Marleni, Arniza Nilawati, Abdul Aziz Kamis, Masayu Zuraidah,

AH Mansyur, Micha Cassiovia, Lius Eka Brahma, Asmawati, Farid Numairy, Nandriani Octarina, Kuswari Marzuk, Halyka Maharani, Alwi, Mulyadi Adnan, Abdul Aziz, Yudha Mahrom, Janto Chandra, dan Fekri Juliansyah.

Tampak dari ke-34 Bakal Calon DPD RI ini kebanyakan yang hadir diwakilkan dari timnya masing-masing.

Comments

comments